Selasa, 10 Maret 2020

Selasa 10 maret 2020

Selasa/10 Maret 2020

MATERI AJAR

Hari/Tanggal       : Selasa/10 maret 2020
Kelas                   :1 (satu)
Tema                   : Benda,Hewan,danTanaman di Sekitarku
Sub Tema            : Hewan di Sekitarku


AYO MENCOBA

Hewan bergerak dengan cara yang berbeda. Ada hewan yang bergerak dengan cara terbang. Terbang menggunakan sayap. Ada hewan yang bergerak dengan cara melompat. Dapatkah kamu menirukan gerak hewan?
Coba tirukan gerak hewan bersama temanmu. 


Lakukan gerakan meloncat seperti katak. Meloncatlah sampai batas yang ditentukan. Selanjutnya, berputarlah untuk berbalik arah. Kembalilah ke tempat semula dengan cara meloncat seperti katak.

Cara melompat badan sebagai berikut. 
1. Badan jongkok

2. Kedua tangan dan ujung kaki menapak di tanah

3. Setelah terdengar aba-aba, tola kan kaki hingga k badan terangkat ke atas dan melompatlah.

Apakah kamu dapat melakukan gerak meloncat seperti katak?
Berlatihlah jika kamu belum dapat melakukannya. Bersyukurlah jika kamu sudah dapat melakukannya. Rasa syukur dapat dilakukan dengan merawat tubuh. Tubuh yang dirawat akan sehat selalu.


Pergi ke Kebun Binatang 

Hari minggu Siti dan keluarga pergi ke kebun binatang. Siti melihat banyak hewan di sana. Ada gajah, rusa, jerapah, dan harimau. Siti ingin memberi makanan pada hewan tersebut. Tetapi petugas kebun binatang tidak mengizinkannya. Hewan memiliki jadwal makan tertentu. Makanan hewan pun tidak sembarangan. Siti ingin sekali menyentuh tubuh monyet. Namun, petugas pun melarangnya. Petugas melarang pengunjung mendekati hewan karena berbahaya. Siti patuh pada peraturan yang ada di kebun binatang.




Petugas kebun binatang membuat banyak papan pemberitahuan. Papan pemberitahuan ditulis dengan baik dan jelas. Papan pemberitahuan dipasang di tempat yang diperlukan. Papan pemberitahuan membantu pengunjung untuk memahami peraturan dan lokasi. Beni berjalan menuju kandang harimau. Beni berjalan sesuai arah yang ditunjukkan pada papan petunjuk. Setelah sampai, Beni melihat kandang harimau berseberangan dengan kandang beruang. Kemudian Beni menghitung jumlah hewan di kandang. Beni juga membandingkan banyaknya hewan tersebut.


Ada 9 ekor harimau, 13 ekor beruang, dan 40 ekor burung. Hewan yang paling banyak adalah burung. Hewan yang paling sedikit adalah harimau. Banyaknya beruang lebih banyak dari harimau, tetapi lebih sedikit dari burung. Urutan hewan dari yang paling banyak adalah burung, beruang, dan harimau. Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah harimau, beruang, dan burung.

Ada 35 ekor ulat, 15 ekor kupu-kupu, dan 45 ekor ikan. 
Hewan yang paling banyak adalah .... 
Hewan yang paling sedikit adalah .... 
 ... lebih banyak dari ulat.
 ... lebih sedikit dari ulat. 
Urutan hewan dari yang paling banyak adalah ... , ... , dan ... 
Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah ... , ... , dan ... 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar