Selasa, 11 Februari 2020

Rabu 12 februari 2020

RABU/12 FEBRUARI 2020

MATERI AJAR

HARI/TANGGAL      : RABU/12 FEBRUARI 2020
KELAS                        : 1 (SATU)
TEMA                             : 5 SUB TEMA 2


AYO MEMBACA

Peragakan percakapan Beni dan Udin berikut ini.
Beni : Udara sangat sejuk. Mari kita bermain bola di taman.
Udin : Maaf, aku tidak bisa. Kakiku sedang sakit.
Beni : Oh, maaf, aku tidak tahu. Mari kita bermain yang lain saja.
Udin : Ide yang bagus. Kamu teman yang baik.
Beni : Ayo, kita ajak teman-teman yang lain.
Udin : Ayo. Aku sangat suka.

Beni bermain di taman bermain.
Beni baru saja bermain ayunan tangan.
Ayunan tangan membuat tangan Beni lentur.
Ayunan tangan membuat tangan Beni kuat.
Beni bersyukur memiliki tubuh sehat.
Beni berdiskusi tentang gerakan yang dilakukan.


Berdiskusilah seperti Beni.
Ayunan tangan apa saja yang kamu ketahui?
Apa manfaatnya untuk kesehatan?
Tuliskan hasil diskusimu.
Gerakan ayunan tangan:
_______________________________________________
Manfaat gerakan ayunan tangan:
_______________________________________________


Di dekat taman bermain ada balai desa.
Di balai desa ada banyak kegiatan.
Salah satu kegiatan adalah menari.
Dayu sangat suka menari.
Dayu berlatih tari di balai desa.
Ia menirukan gerakan sehari-hari.


Setiap gerakan dilakukan berulang-ulang.
Empat kali ke kiri dan empat kali ke kanan.
Gerakan tubuh Dayu sangat luwes.
Dayu menari dengan gembira.
Menarilah seperti Dayu.

Dayu sangat gembira.
Ia baru selesai berlatih menari.
Ia menari bersama teman-temannya.
Banyak gerakan yang dilakukan Dayu saat menari.
Semua anggota tubuhnya ikut bergerak.
Anggota tubuh apa saja yang bergerak?
Gerakan apa sajakah itu?
Tulislah jawabanmu dengan rapi.

Siti sangat suka dengan lingkungan rumahnya.
Ia ikut kegiatan menari di balai desa.
Siti sangat suka berada di balai desa.

Isilah titik-titik dengan kata ajakan.
Siti : Aku suka lantai balai desa. Susunan keramiknya indah.
Lani : ......... kita ke balai desa........ amati lantai kesukaan Siti.
Dayu : Maaf, aku tidak bisa ikut.Aku harus menemani ibu ke pasar.
Udin : Terima kasih Lani. Tetapi, lain waktu sajaaku ikut. Kakiku sedang sakit.
Edo : Semoga cepat sembuh, Udin. Aku ikut, Lani.
Lani : .... Edo, kita ke balai desa.
Edo : Baiklah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar