Selasa, 05 November 2019

selasa/ 5 nopember 2019


MATERI AJAR

HARI/TANGGAL                      : SELASA/ 5 NOPEMBER 2019
TEMA                                        : KELUARGAKU
SUB TEMA                               : KEGIATAN KELUARGA


Dengarkan Cerita Gurumu



Udin dan teman-teman senang bermain ayam dan elang. Ada yang menjadi elang, induk ayam, dan anak ayam. Permainan seru sekali. Ayo kita bermain ayam dan elang. Ada yang menjadi elang. Ada yang menjadi induk ayam. Ada yang menjadi anak ayam. Elang berusaha menangkap anak ayam. Induk ayam melindungi anak ayam. Bermainlah secara berkelompok. Ikuti instruksi gurumu. Tunjukkan kerja sama.
Apakah induk ayam dapat melindungi anak ayam? Apakah ada kesulitan dalam bermain? Bagaimana perasaan kalian ketika bermain? Ceritakanlah di depan kelas.



Peragakan percakapan tersebut di depan kelas. Ajaklah salah satu temanmu. Lakukan dengan percaya diri dan santun.


Simaklah Cerita Gurumu.
Dayu senang membantu ayah dan ibu di rumah. Dayu membantu ibu menyapu halaman. Setiap hari libur, Dayu juga membantu memasak. Kamu pasti senang membantu orang tua. Kegiatan apa saja yang sering kamu lakukan? Diskusikan dengan temanmu.
Isilah tabel di bawah ini. Perhatikan contohnya. Isilah kegiatan lain yang belum ditulis di tabel.


Bacalah Dengan Nyaring
Memasak Bersama Keluarga Hari minggu pagi Dayu membantu Ibu memasak. Ibu memasak sayur sop. Ibu mengambil 6 wortel dan 4 kentang. Ayah menyiapkan buah. Ada 10 apel dan 8 pisang. Dayu membantu ibu dan ayah. Dayu senang belajar memasak. Dayu senang melakukan kegiatan bersama orang tua.
Dari bacaan di atas, lakukan tanya jawab bersama temanmu.



Peragakan percakapan di atas dengan temanmu. Lakukan dengan santun dan percaya diri. Sebelum bermain ke luar rumah, kamu pasti minta izin kepada ibu atau ayah. Bersama siapa kamu bermain? Ceritakan kepada temanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar