MATERI AJAR
Hari/Tanggal : Selasa, 2 Februari 2021
Kelas : I
Tema : 6
(Lingkungan bersih, sehat dan asri)
Sub Tema : 1
( Lingkungan rumahku)
Pembelajaran : 2 dan 3
kd : pkn 4.2 b. indonesia 4.6 mtk 4.4
Tujuan Pembelajaran :
Siswa dapat membantu orang tua mengepel lantai sesuai dengan petunjuk caranya.
Siswa dapat membaca dan menyusun kalimat.
Siswa dapat menentukan nilai tempat antara puluhan dan satuan.
Assalamualaikum wr.wb.
Apa kabar anak sholeh dan sholeha ? Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindungan Allah SWT. Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk mandi terlebih dahulu, sarapan, sholat dhuha dan murajaah yaa.
Anak soleh dan solehah mari kita awali kegiatan belajar kita dengan berdoa. Yuuk angkat tangannya, tunjukkan pandangannya..Kita baca bersama
“ROBBI ZIDNII ‘ILMAN WARZUQNII FAHMAA, WAJ’ ALNII MINASS-SHOLIHIIN”
Walau pembelajaran kita secara daring ibu guru harap semua tetap melaksanakan belajar dengan rajin.
Dan ingat selalu cuci tangan dan memakai masker serta jaga selalu kesehatan.
Kemarin kita sudah mempelajari tentang cara-cara menjaga kebersihan rumah, dan menyanyikan lagu “si nyamuk nakal”. Hari ini kita lanjutkan belajarnya yaa
Sebelum kita mulai pembelajaran kita simak video pembelajaran berikut ini.
https://youtu.be/zZ4KHHv2b7s
Ayo membaca
Nah, sekarang kamu sudah tahu cara mengepel lantai.
Kegiatan 1
Ayo berlatih
Ayo berlatih membaca dan menyusun kalimat.
Bacalah kartu-kartu kata berikut ini.
Susunlah menjadi ungkapan petunjuk.
Contoh:
Tempatnya - pada – buanglah - sampah
Susunan kalimat yang benar adalah:
Buanglah sampah pada tempatnya.
Latihan.
Kegiatan 2
Ayo berhitung
Ibu mempunyai 35 permen kemudian diberikan kepada Rafa 24. Berapa sisa permen yang dimiliki ibu sekarang.
Banyak permen yang diberikan kepada Rafa 35 – 24 = 11
Nah, sekarang kerjakan latihan berikut
Jangan lupa kirimkan hasil foto atau video melalui whatshapp ibu guru. Dan ucapkan terimakasih kepada gmama atau papa setelah mendapatkan bantuan.
Selamat mengerjakan.!
Wassalamualaikum, wr. wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar